FAQ Travel Umroh Hasanah Semarang


Frequently Asked Question (FAQ)

Q : Apakah Hasanah Tour mempunyai izin penyelenggaraan ibadah umroh dari Kemenag RI ?
A : Ya, Hasanah Tour telah memiliki izin PPIU dari Kemenag RI dengan No. 548 Th. 2017 (PT.Asyesa)

Q : Bagaimana cara mendaftar program umroh di Hasanah Tour ?
A : Untuk mendaftar program umroh di Hasanah Tour Anda dapat mengisi formulir yang telah disediakan dan membayar uang muka (DP) melalui rekening resmi Hasanah Tour.


Q : Harga paket umroh meliputi apa saja ? ?
A : 1. Tiket pesawat ekonomi PP 2. Visa umroh pertama 3. Fasilitas hotel 4. Makan 3x sehari menu Indonesia 5. Transportasi bus AC 6. Perlengkapan Umroh 7. Pembimbing ibadah umroh 8. Muthowif/guide lokal 9. Asuransi jiwa & kesehatan 10. Bagasi 20 Kg 11. Air Zam Zam 12. Souvenir Hasanah


Q : Apa saja persyaratan ibadah umroh ?
A : Persyaratan ibadah umroh : 1. Buku paspor yang masih berlaku (maksimal 7 bulan sebelum keberangkatan) 2. Buku kuning suntik meningitis 3. Kartu identitas pribadi 4. Pas Foto berwarna 4×6 (bagi wanita wajib berjilbab) 5. Surat keterangan mahram (bagi wanita usia < 45 th tanpa didampingi mahramnya).


Q : Apa saja perlengkapan umroh yang didapat ? ?
A : Perlengkapan umroh : 1. Tas koper , tas jinjing & goody bag 2. Kain seragam batik 3. Kain ihram & sabuknya 4. Mukena & jilbab 5. Sandal Hasanah 6. ID Card jamaah 7. Buku Do’a & Buku perjalanan 8. Slayer Hasanah


Q : Bagaimana dengan manasik umroh ? ?
A : Manasik umroh dilaksanakan sebanyak min.2 kali yaitu saat di Indonesia sebelum keberangkatan dan disaat sebelum melakukan ibadah umroh di Mekah.


Q : Apa program unggulan Hasanah selama di tanah suci ? ?
A : Hasanah Tour mengadakan kajian Islam intensif setiap hari selama di tanah suci dibimbing langsung oleh para ustadz yang berilmu & berpengalaman dalam rangka meningkatkan ketaqwaan para jamaah.

Q : Apa bedanya umroh reguler dan backpacker? 
A : Bedanya ada di fasilitas kamar, makan, serta maskapai. Selengkapnya tanyakan kepada kami.

Q: Bagaimana bisa harga umroh backpacker bisa sangat murah? Apakah itu mungkin? 
A: Paket backpacker bisa murah karena memangkas biaya yang dirasa tidak perlu dikeluarkan banyak oleh jamaah, misalnya: biaya hotel, makan, dan pesawat. Harga dibuat sehemat mungkin dengan tetap mempertimbangkan kenyamanan jamaah. 

Q: Kalau umroh backpacker makannya cari sendiri repot dong? 
A: Mungkin repot bagi yang terbiasa makan full board hotel. Akan tetapi sebenarnya makan yang tidak disediakan membuat jamaah leluasa mengatur waktu ibadah, waktu makan, budget, maupun menunya. Jika jamaah tetap menghendaki makanan disediakan bisa dengan menambah biaya. 

Q: Mengapa harga umroh Hasanah relatif lebih murah dibandingkan dengan biro lain? 
A: Harga paket umroh kami murah karena membeli tiket pesawat dan booking kamar hotel dalam jumlah banyak sehingga harga bisa ditekan. Selain itu margin keuntungan yang diambil juga tidak banyak agar bisa lebih banyak lagi muslimin yang bisa berangkat umroh dengan harga yang terjangkau namun tetap aman dan nyaman. 

Q: Banyak jamaah umroh yang terlantar di bandara maupun di tanah suci. Apakah jamaah Hasanah juga mengalami hal demikian? 
A: Penyebab jamaah terlantar baik di tanah suci maupun di bandara adalah biasanya karena pihak biro yang memberangkatkan belum memastikan tiket maupun kamar hotel siap saat jamaah berangkat. Tiket baru dibelikan saat ada jamaah mendaftar, dan tiket pulang dibelikan saat jamaah sudah di tanah suci, begitu pula kamar hotel. Hal ini beresiko jamaah terlantar ketika tiket maupun kamar ternyata tidak tersedia. Sedangkan Hasanah Tour & Travel memastikan tiket pesawat PP serta kamar hotel sudah aman terbayar sebelum jamaah berangkat, sehingga schedule jelas, dan hal-hal yang disebut diatas tidak perlu terjadi. 

Q: Apa itu handling? Mengapa dalam harga paket sudah termasuk? 
A: Handling adalah pelayanan biro kepada jamaah saat di bandara. Saat jamaah turun dari pesawat tidak perlu menyeret koper sendiri, tidak perlu antri check in, karena semua sudah dilakukan oleh tim handling. Sehingga jamaah tinggal menenteng tas tenteng yang dibawa ke kabin serta cukup duduk menunggu hingga siap antri masuk ke imigrasi. 

Q: Apakah jarak hotel di Madinah dan Mekkah cukup dekat? 
A: Jauh dekatnya hotel tergantung pada jenis paket umroh yang diambil. Untuk hotel di Madinah relatif dekat, sekitar 100m untuk umroh reguler. Sedangkan di Mekkah variatif. Umroh reguler paling jauh hotel 700m dari Masjidil Haram, sedangkan umroh bacpacker terjauh sekitar 1km. Untuk paket premium lokasi hotel di sekitar pelataran masjid. 

Q: Misal saya ingin sekamar berdua apa bisa? 
A: Bisa, dengan menambah biaya. 

Q: Jika saya ikut paket reguler tapi mau minta hotel yang dekat masjid bisakah? 
A: Bisa saja, tentu dengan menambah biaya yang disepakati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar