Cek Nomor Porsi Keberangkatan Haji disini!



Cek Tanggal Keberangkatan Haji Melalui Nomor Porsi – Sekarang semakin mudah untuk melakukan pengecekan tanggal keberangkatan ibadah haji Anda. Melalui fitur cek online ini, yang disediakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, Anda dapat dengan mudah melihat tanggal keberangkatan Anda secara online.

Apa Itu Nomor Porsi Haji?
Nomor Porsi adalah nomor antrian haji yang diterbitkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Nomor tersebut berisi perkiraan tanggal keberangkatan dalam kalender Hijriah dan Tahun Masehi.

Nomor Porsi didapatkan setelah Anda melakukan pendaftaran sebagai calon jamaah haji. Sebelum Anda mendaftar, maka Anda tidak bisa mendapatkannya. Seperti yang kita tahu, jumlah antrian jamaaah haji di Indonesia sangat banyak. Alangkah baiknya jika melakukan pendaftaran lebih awal sehingga antrian menjadi lebih singkat.

Cara Cek Tanggal Keberangkatan Dengan Nomor Porsi
Untuk melakukan cek tanggal keberangkatan ibadah haji Anda, maka Anda bisa mengunjungi website Kementrian Agama dan masuk ke opsi ‘Perkiraan Berangkat’. Di website tersebut, masukkan Nomor Porsi Haji Anda. Setelah itu, perkiraan tanggal berangkat akan ditampilkan.

Atau, lebih mudah masukkan Nomor Porsi ke kotak di bawah ini:



Catatan tambahan: 
  1. Nomor Porsi terdiri dari 10 karakter angka. 
  2. Nomor Porsi didapatkan setelah jemaah melakukan penyetoran awal Biaya Penyelengaraan Ibadah Haji (BPIH) ke Bank Penerima Setoran (BPS). 
  3. Sebelum dilakukan setoran, maka Anda tidak bisa mendapatkan nomor porsi. 
  4. Nomor Porsi merupakan nomor antrian resmi yang diterbitkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Dengan memiliki nomor porsi, berarti Anda telah resmi terdaftar sebagia calon jamaah haji. 
  5. Jika Anda mendaftar melalui bantuan travel ibadah haji, mintalah nomor porsi sebagai bukti pendaftaran. 
  6. Pengecekan melalui nomor porsi menampilkan estimasi tanggal keberangkatan. Jadi, tanggal berangkat bisa berubah-ubah. Bisa jadi lebih cepat bisa juga lebih lama. 
  7. Jika Anda gagal melakukan pengecekan, kemungkinan website Kementrian Agama sedang mengalami gangguan. Tunggu beberapa saat, lalu coba kembali. 

Dengan mengetahui informasi perkiraan tanggal keberangkatan, maka Anda bisa melakukan persiapan sebelum melakukan ibadah haji. Anda bisa mempersiapkan berbagai hal mulai dari pelunasan biaya haji, perlengkapan yang perlu dibawah, dan hal lain terkait ibadah haji.

Nah, itu dia informasi mengenai cara cek tanggal keberangkatan melalui nomor porsi. Selalu cek tanggal keberangkatan Anda secara berkala agar persiapan bisa lebih matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar