PHU Ajak Ormas Sosialisasikan Kebijakan Pendaftaran dan Pembatalan Haji

umroh semarang,biro umroh semarang, umroh murah semarang,umroh sesuai sunnah,  biro umroh semarang,biro umroh najah semarang,travel umroh terbaik di semarang,travel umroh terbaik di jakarta,travel umroh terbaik di indonesia,travel umroh terbaik,rekomendasi travel umroh,daftar nama travel umroh resmi,daftar travel umrah bermasalah,travel umroh terpercaya,travel umroh resmi,travel umroh dan haji,agen umroh terbaik,agen umroh,agen umroh terpercaya,umroh 2019,umroh mabrur,umroh yang mabrur,umroh berapa hari,umroh plus turki, umroh plus mesir,umroh plus, paket umroh,umroh plus aqso,umroh plus aqsa,biaya umroh,paket umroh murah,umroh jakarta,umroh backpacker

Semarang (PHU)---Sosialisasi kebijakan pendaftaran dan pembatalan haji tidak hanya diberikan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kepada ASN penyelenggara haji. Masyarakat umum dari perwakilan organisasi kemasyarakatan dan Kelompok Bimbingan (KBIH) di Jawa Tengah bersama beberapa pegawai Kemenag menerima materi sosialisasi tersebut di Hotel Ciputra Semarang pada 4-6 Maret 2018.


Kegiatan yang akan berlangsung tiga hari itu, dibuka oleh Direktur Jenderal Nizar Ali didampingi oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ahda Barori. Dalam sambutan pengarahan dan materi kebijakan penyelenggaraan ibadah haji 2018, Nizar mengawali dengan deskripsi bisnis proses layanan haji.

"Semua proses layanan haji berdasarkan regulasi yang yelah ditetapkan. Sejak dari pendaftaran, pembatalan, bimbingan ibadah, layanan asrama haji, transportasi udara, layanan di Arab Saudi, sampai dengan pemulangan, dan penanganan jemaah haji sakit pasca operasional haji," kata Nizar di depan 50 orang peserta di Semarang, Ahad (4/3/2018).

Nizar juga menjelaskan tentang perpindahan tanggung jawab pengelolaan keuangan haji.

"Sejak 12 Januari 2018 pendaftaran haji sudah masuk ke rekening BPKH bukan lagi Menag. Pengelolaannya juga di BPKH untuk diinvestasikan ke sektor yang menguntungkan dan minim risiko," lanjut Nizar.

Dengan pengelolaan dana haji di BPKH, masih menurut Nizar, maka pengembalian dana pembatalan pendaftaran haji merupakan ranah BPKH. "Kemenag hanya memproses pembatalannya, pembayaran dana batal tanggung jawab BPKH," ujarnya.

Panjang lebar Nizar juga menyampaikan kebijakan pembinaan haji, layanan haji di dalam dan luar negeri, sampai dengan perlindungan haji.

"Masyarakat yang tergabung di KBIH sangat berjasa dalam pembinaan manasik haji. Saat ini kami sedang sempurnakan buku manasik, sebentar lagi akan kami publikasikan hasilnya untuk masyarakat," tegas Dirjen yang masih menjadi Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sampai berita ini dibuat Nizar masih memberikan materinya. Para peserta terlihat cukup antusias menyimak berbagai kebijakan haji yang merupakan hal baru bagi mereka. Selain Nizar, juga akan hadir sebagai narasumber Abdul Djamil mantan Direktur Jenderal PHU.

Kepala Sub Direktorat Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler, Nur Alya Fitra (Nafit) dalam sambutannya berharap para peserta dapat menyerap materi dengan baik untuk disampaikan kepada masyarakat. Menurut Nafit peserta yang hadir merupakan orang-orang terpilih yang dapat membantu Kemenag membantu menyebarkan kebijakan pendaftaran dan pembatalan haji terbaru. (ab/ab).

Ditulis oleh Abdul Basir 
Sumber : https://haji.kemenag.go.id



Hubungi Kami



Ingin Umroh Aman dan Nyaman??? 

Pastikan Anda Tahu dan Paham tentang 5 PASTI UMROH
Ingin tahu tentang 5 PASTI UMROH??? Ya di Hasanah Tour saja 



INFORMASI & PENDAFTARAN :

Bapak AGIL
HP.089686131212



Pencarian Populer :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar