Haji Sukses, Bagaimana dengan Umrah?

umroh semarang,biro umroh semarang, umroh murah semarang,umroh sesuai sunnah,  biro umroh semarang,biro umroh najah semarang,travel umroh terbaik di semarang,travel umroh terbaik di jakarta,travel umroh terbaik di indonesia,travel umroh terbaik,rekomendasi travel umroh,daftar nama travel umroh resmi,daftar travel umrah bermasalah,travel umroh terpercaya,travel umroh resmi,travel umroh dan haji,agen umroh terbaik,agen umroh,agen umroh terpercaya,umroh 2019,umroh mabrur,umroh yang mabrur,umroh berapa hari,umroh plus turki, umroh plus mesir,umroh plus, paket umroh,umroh plus aqso,umroh plus aqsa,biaya umroh,paket umroh murah,umroh jakarta,umroh backpacker

Jakarta (PHU)—Penyelenggaraan Haji dari tahun ke tahun dinilai sukses yang ditandai dengan kenaikan Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia yang dinilai oleh Badan Pusat Statistik (BPS), tapi apakan kesuksesan penyelenggaraan haji juga dibarengi dengan kesuksesan umrah?.

Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan haji dan umrah Muhajirin Yanis mengungkapkan bahwa suksesnya penyelenggaraan haji dikarenakan tidak hanya haji semata-mata yang harus dipikirkan tapi juga permasalahan umrah yang juga harus mendapatkan perhatian.

Permasalah umrah saat ini tidak hanya menjadi permasalahan lokal saja, tapi juga sudah menjadi permasalahan nasional yang setiap saat dan kapan saja bisa saja muncul.

“Tidak hanya di pusat, persoalan umrah ini juga sudah sampai ke daerah, mulai dari sabang Sampai Merauke dari miangas sampai Pulau Rote sudah tersentuh dengan umrah,” kata Muhajirin saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ditjen PHU di Putri Duyung Cottage Ancol Jakarta. Rabu (7/3).

Dahulu, kata Muhajirin, konsumen umrah adalah masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah keatas dan berada diperkotaan, tapi saat ini konsumennya sudah bergeser sampai pedesaan.

“Umrah dulu adalah konsumennya masyarakat ekonomi menengah ke atas dan berada di perkotaan Tapi saat ini sudah bergeser konsumennya itu adalah pada masyarakat kita yang ada di perdesaan,” jelas Muhajirin.

Ia pun menjelaskan kalau kesadaran beragama bagi masyarakat di pedesaan saat ini semakin tinggi atau juga karena strategi pemasaran para biro travelnya.

“Untuk memasarkan umrah di masyarakat perdesaan karena bila ditunda mereka tidak berani nuntut karena takut juga ke Jakarta,” selorohnya.

Muhajirin berharap, dalam rapat kerja ini diharapkan diantara para peserta agar mempunyai komitmen bersama dalam mengatasi permasalahan haji dan umrah tersebut, sehingga tujuannya tidak lain adalah untuk memberi dan menerima informasi terkait penyelenggaraan Haji dan umrah dari dan kepada unit yang menyelenggarakan mulai dari pusat sampai ke daerah.(ha/ha)


Ditulis oleh anggoro husni
Sumber : https://haji.kemenag.go.id



Hubungi Kami



Ingin Umroh Aman dan Nyaman??? 

Pastikan Anda Tahu dan Paham tentang 5 PASTI UMROH
Ingin tahu tentang 5 PASTI UMROH??? Ya di Hasanah Tour saja 



INFORMASI & PENDAFTARAN :

Bapak AGIL
HP.089686131212



Pencarian Populer :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar