Dapat Virtual Account, Jemaah Haji Daftar Tunggu Akan Dapat Nilai Manfaat

umroh semarang,biro umroh semarang, umroh murah semarang,umroh sesuai sunnah,  biro umroh semarang,biro umroh najah semarang,travel umroh terbaik di semarang,travel umroh terbaik di jakarta,travel umroh terbaik di indonesia,travel umroh terbaik,rekomendasi travel umroh,daftar nama travel umroh resmi,daftar travel umrah bermasalah,travel umroh terpercaya,travel umroh resmi,travel umroh dan haji,agen umroh terbaik,agen umroh,agen umroh terpercaya,umroh 2019,umroh mabrur,umroh yang mabrur,umroh berapa hari,umroh plus turki, umroh plus mesir,umroh plus, paket umroh,umroh plus aqso,umroh plus aqsa,biaya umroh,paket umroh murah,umroh jakarta,umroh backpacker

Jakarta (PHU)—Anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Iskandar Zulkarnaen mengatakan saat ini BPKH sedang menyiapkan virtual account (rekening bayangan) kepada calon Jemaah haji. Berbeda dengan pengelolaan dana haji saat dikelola Kemenag, yang nilai manfaat dari Jemaah tunggu digunakan seluruhnya untuk Jemaah yang berangkat, maka nantinya saat dikelola BPKH, nilai manfaat juga dapat dirasakan oleh Jemaah tunggu.

“Jemaah haji yang masuk daftar tunggu juga akan mendapatkan nilai manfaatnya, jadi ada asas keadilan distribusi nilai manfaat dari pengelolaan dana haji tersebut,” kata Iskandar saat Media Briefing BPKH dengan awak media di Hotel Sahid Jakarta. Kamis (21/12).

Selain Jemaah haji yang masuk daftar tunggu, Jemaah haji yang daftar tunggu yang ternyata tidak bisa berangkat karena wafat atau membatalkan keberangkatnnya pun mendapatkan nilai manfaatnya selama masa tunggu.

“Kalau dulu kan tidak, siapa yang batal hanya dapat setoran awal saja, yakni Rp. 25 juta itu,” jelasnya.

Hanya saja, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan kapan virtual account tersebut bisa diterapkan, karena dananya belum seluruhnya diserahkan ke BPKH.

Iskandar menyebutkan, tahun depan pihaknya akan menargetkan mengelola dana haji Rp. 105,9 triliun dan pada 2022 ditargetkan akan naik lagi senilai Rp. 145,4 triliun. Dengan demikian, target nilai manfaat tiap tahun dari dana haji akan naik.

“Pada 2017 saat masih di Kemenag, nilai manfaatnya Rp. 5,2 triliun. Tahun depan kami tergetkan Rp. 6,7 triliun, Rp. 7,8 triliun (2019), Rp. 8,6 triliun (2020), Rp, 9,6 triliun (2021) dan Rp. 10,5 triliun (2022),” papar Iskandar yang juga anggota BPKH bidang Operasional ini.(im/ha)


Ditulis oleh anggoro husni
Sumber : https://haji.kemenag.go.id



Hubungi Kami



Ingin Umroh Aman dan Nyaman??? 

Pastikan Anda Tahu dan Paham tentang 5 PASTI UMROH
Ingin tahu tentang 5 PASTI UMROH??? Ya di Hasanah Tour saja 



INFORMASI & PENDAFTARAN :

Bapak AGIL
HP.089686131212



Pencarian Populer :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar