Ada Perubahan Sewa Layanan, Kini Sewa Hotel di Madinah Kombinasi Full Musim dan Blocking Time

umroh semarang,biro umroh semarang, umroh murah semarang,umroh sesuai sunnah,  biro umroh semarang,biro umroh najah semarang,travel umroh terbaik di semarang,travel umroh terbaik di jakarta,travel umroh terbaik di indonesia,travel umroh terbaik,rekomendasi travel umroh,daftar nama travel umroh resmi,daftar travel umrah bermasalah,travel umroh terpercaya,travel umroh resmi,travel umroh dan haji,agen umroh terbaik,agen umroh,agen umroh terpercaya,umroh 2019,umroh mabrur,umroh yang mabrur,umroh berapa hari,umroh plus turki, umroh plus mesir,umroh plus, paket umroh,umroh plus aqso,umroh plus aqsa,biaya umroh,paket umroh murah,umroh jakarta,umroh backpacker

Jakarta (PHU)—Perbaikan layanan penyelenggaraan haji di Arab Saudi terus dilakukan Kementerian Agama, salah satu perubahan layanan yang dibaru adalah menggabungkan sistem sewa hotel yang ada di Madinah.

Menurut Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, tahun ini untuk layanan akomodasi di Madinah akan lakukan perubahan sistem pola sewa hotel, jadi tidak hanya menggunakan sistem pola blocking time (menyewa sesuai jadwal kedatangan dan pelaksanaan 40 sholat (arbain)) saja tetapi juga menggabungkannya atau mengkombinasikannya dengan full time atau full musim dan blocking time.

“Tahun ini kita lakukan perubahan layanan akomodasi, yakni mengkombinasikan dengan full musim dan blocking time,” kata Sri Ilham.

Untuk sewa blocking time, kata Sri Ilham, masih terdapat beberapa kekurangannya karena ketika kontrak dengan penyedia hotel sehingga pemenpatan Jemaah hajinya berdasarkan jadwal kedatangan Jemaah haji tersebut.

“Misalnya kloter Ujung Pandang check-in tanggal berapa dan ketika check-out dari hotel itu nanti akan masuk jemaah dari negara lain,” jelas Sri Ilham.

“Atau ketika Jemaah kita sudah sampai hotelnya, tapi Jemaah dari Negara lain masih didalam hotel tersebut, sehingga mengharuskan penyedia Hotel itu mencarikan Hotel pengganti Hotel pengganti belum tentu ada yang sesuai dengan kapasitas kloter itu,” sambungnya.

Sewa layanan blocking time tersebut juga berimbas kepada layanan katering yang ketika Harus mendistribusikan makan yang seharusnya kesatu hotel menjadi ketiga Hotel yang akhirnya terlambat untuk sampai ketangan Jemaah haji.

Maka dari itu, lanjut Sri Ilham, untuk meminimalisir permasalahan tersebut, pihaknya mencoba membuat sistem layanan kombinasi full musim dan semi musim pada tahun ini, dirinya juga berharap kepada tim perumahan yang saat ini sedang melakukan pengadaan akomodasi di Arab Saudi dapat berhasil memperoleh hotel dengan full musim.

“Mohon doa para Kabid semua dan semua yang ada disini mudah-mudahan tim kita ini berhasil yang memperoleh hotel-hotel dengan sewa full musim,” harap Sri Ilham.(ha/ha)



Ditulis oleh anggoro husni 
Sumber : https://haji.kemenag.go.id



Hubungi Kami



Ingin Umroh Aman dan Nyaman??? 

Pastikan Anda Tahu dan Paham tentang 5 PASTI UMROH
Ingin tahu tentang 5 PASTI UMROH??? Ya di Hasanah Tour saja 



INFORMASI & PENDAFTARAN :

Bapak AGIL
HP.089686131212



Pencarian Populer :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar