Hasanah Tour and Travel Semarang Kenalkan Umrah Backpacker

IBADAH UMRAH: Peserta umrah yang pergi ke Tanah Suci bersama Hasanah Tour and Travel.
Bidik Anak Muda, Biaya Rp 16,9 Juta

by ADENNYAR WYCAKSONO

Biaya umrah yang cukup mahal terkadang tidak terjangkau oleh beberapa lapisan masyarakat. Namun saat ini dengan budget di bawah Rp 20 juta, masyarakat bisa menjalankan umrah dengan cara backpacker. Seperti yang dilakukan Hasanah Tour and Travel. Bagaimana ceritanya?

ISTILAH backpacker ternyata bukan hanya diperuntukkan untuk wisatawan yang ingin plesiran denganbudget terbatas ataupun dengan biaya murah. Saat ini, backpacker pun bisa digunakan untuk melakukan haji kecil atau umrah. Seperti program dari Hasanah Tour and Travel yang mengagas umrah backpacker.

Umrah backpacker ini sebenarnya sama dengan kegiatan umrah pada umumnya. Bedanya adalah ada efisiensi pada biaya makan dan menginap,” kata Rita Rhoy Kana, Manager Hasanah Tour and Travel perwakilan area Semarang kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (13/5).

Ia menjelaskan, jika pada umrah backpacker, efisiensi dilakukan pada penekanan biaya fasilitas. Contohnya adalah kamar hotel yang ditempati 8 orang. Selain itu, tidak ada fasilitas makan, karena peserta umrah dibebaskan mencari makanan atau menjajal kuliner sesuai selera.

“Prosesinya sama, niat umrah dan berikhram, thawaf di ka’bah, salat dua rekaat di belakang maqam Ibrahim, sa’i dan tahallul. Juga tetap ada city tour. Yang berbeda hanya peserta dibebaskan mencari makanan sendiri sesuai dengan selera masing-masing,” jelasnya.

Program itu sendiri, lanjut dia, menyasar kalangan muda yang ingin pergi ke Tanah Suci dengan biaya yang relatif murah. Selain itu, juga menawarkan sensasi pelaksanaan haji kecil yang berbeda dari biro jasa travel umrah lainnya. “Sasarannya adalah anak muda, apalagi kesadaran untuk beribadah kalangan anak muda saat ini cukup besar. Sesuai umurnya, mereka juga suka backpackeran,” tuturnya.

Pihak biro tour and travel membanderol umrah backpacker dengan harga yang cukup murah. Hanya Rp 16,9 juta, sudah bisa pergi ke Saudi Arabia dengan fasilitas pesawat pulang pergi, hotel dan city tourselama 9 hari. “Kami menargetkan bisa memberangkatkan 50 orang, pada November mendatang, menggunakan maskapai Air Asia. Caranya bisa mendaftar di alamat perwakilan Semarang Jalan Timoho Raya No 228 Bulusan Tembalang (Alamat Kantor Lama)red.” katanya setengah promosi.

Ia menerangkan, menggunakan Hasanah Tour and Travel memiliki kelebihan dibandingkan biro lainnya. Di antaranya, mendapatkan izin dari Kemenag RI No D/548Tahun 2017Legalitas kami bisa juga di cek di website resmi kementrian Agama (Klik disini)pembimbing dalam ibadah umrah punya kapasitas syariah berskala nasional dan internasional, menyabet nominator haji dan umrah terbaik dalam kompetisi pariwisata halal 2016 dan masih banyak lagi. “Untuk pemberangkatannya, kode booking peserta jelas dan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan Saudia Airlines serta kepastian dalam mendapatkan hotel dan tour, bebernya.

Selain umrah backpacker, pada Juni mendatang juga akan diberangkatkan peserta umrah reguler. Program yang bertepatan dengan bulan Ramadan tersebut menjadi salah satu andalan, karena dibandrol dengan biaya Rp 28,9 juta. “Paket umrah tersebut selama 17 hari, dan menjadi paket yang diminati masyarakat,” tuturnya. (*/aro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar